Pretest 1

 

1. Pendidik memberikan kasus-kasus sederhana yang terjadi di sekitar lingkungan peserta didik untuk dibahas secara kolaboratif untuk mencari pemecahan masalah, misalnya kasus kebersihan, makanan kantin atau perundungan (bullying). Prinsip pembelajaran yang tepat untuk pelaksanaan tersebut adalah … *

2. Untuk mengidentifikasi gaya belajar peserta didik yang dilakukan oleh pendidik adalah … 
*

3. Langkah pertama dalam menyusun rancangan pembelajaran yang efektif adalah ...*
1 poin
4. Dalam mendesain pembelajaran pendidik harus mempertimbangkan karakteristik peserta didik. Hal tersebut dikarenakan … *
peserta didik harus dikembangkan karakter dari dalam dirinya.
5. Rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berpikir kritis dan analitis untuk mencari dan menemukan sendiri jawaban dari permasalahan yang dipertanyakan merupakan model pembelajaran … *

6.  Berikut pelaksanaan prinsip pembelajaran memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, kecuali….*

7.  Aspek profil peserta didik yang harus diperhatikan oleh pendidik dalam mengidentifikasi karakter peserta didik adalah ...*
1 poin
8. Kurikulum Merdeka mendorong penggunaan model pembelajaran yang lebih fleksibel. Salah satu model pembelajaran yang dianjurkan dalam kurikulum ini adalah ...*

9. Salah satu strategi pembelajaran dalam Merdeka Belajar adalah memberikan kebebasan kepada peserta didik untuk ... *

10. Seorang pendidik menemukan gaya belajar peserta didiknya yang berbeda-beda. Strategi pembelajaran yang paling tepat adalah ...*

11.  Strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik bertujuan untuk …*

12.  Salah satu prinsip dasar dalam pemilihan strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik adalah …*
1 poin
13.  Salah satu alasan pemilihan strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik adalah …*

14. Ketika tujuan pembelajaran adalah meningkatkan pemahaman konseptual peserta didik melalui eksperimen, strategi yang paling sesuai adalah …*

15. Model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) cocok digunakan ketika tujuan pembelajaran adalah …*

16. Pada kegiatan awal dalam model Project Based Learning (PjBL), apa yang harus dilakukan oleh pendidik untuk memulai pembelajaran?*
1 poin
17. Apa peran utama peserta didik dalam kegiatan inti Problem Based Learning (PBL)?*

18.  Pada kegiatan akhir dalam Inquiry Learning, pendidik harus …*

19. Apa yang seharusnya dilakukan pendidik pada kegiatan inti dalam Discovery Learning?*

20. Pada kegiatan akhir dalam Project Based Learning (PjBL), apa yang dilakukan oleh peserta didik?*

21. Refleksi terhadap strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dapat membantu pendidik untuk ...*

22. Manfaat utama bagi pendidik melakukan refleksi penerapan strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik secara rutin adalah ...*

23. Dalam melakukan refleksi penerapan strategi pembelajaran berpusat pada peserta didik dengan alur 4P, tahap Peristiwa yang dilakukan pendidik antara lain ...*

24. Pada tahap Perasaan, hal yang dilakukan pendidik dalam melakukan refleksi terkait pelaksanaan pembelajaran adalah ...*

25. Tahap Pembelajaran dalam alur 4P berfokus pada ...*

26. Melakukan refleksi pada tahap Peristiwa penting bagi pendidik, hal ini berguna untuk ...*

27. Dengan melakukan refleksi, pendidik dapat ...*

28. Melakukan refleksi pada tahap Pembelajaran dianggap penting dalam alur 4P karena ...*

29.  Berikut ini yang bukan merupakan model refleksi praktik pembelajaran dan asesmen adalah …*

30. Berikut ini adalah hal yang dapat dilakukan pendidik untuk menghubungkan tahap Peristiwa dan Perasaan dalam alur 4P yaitu ...*


Komentar